Tuesday 23 December 2014

Moyes Mulai Nikmatin Hidupnya Di Spanyol

http://www.303agent.com/member-get-member/
Agen Bola Terpercaya 303Agent - Pindah ke negara baru dengan bahasa dan kultur yang sangat berbeda bukanlah hal yang mudah bagi David Moyes. Tapi, Moyes belakangan ini mulai menikmati hari-harinya di Spanyol.

Setelah lama menjadi manajer di Inggris, Moyes memulai petualangan barunya pada bulan November lalu. Pria asal Skotlandia itu menerima tawaran untuk melatih Real Sociedad. Dia menggantikan Jagoba Arrasate yang dipecat.

Moyes mengakui bahwa awalnya dia mengalami banyak kendala di Sociedad. Tetapi, setelah mulai memahami budaya di Spanyol, dia pun enjoy.

"Tak perlu diragukan lagi, hal paling beratnya adalah soal bahasa. Bahasanya sangat berbeda, begitu juga soal kultur, Tapi, belakangan ini saya mulai menikmati makan saya," ujar Moyes.

"Kelas Bahasa Spanyol saya berjalan dengan baik dan saya sejauh ini saya sudah mendapatkan lima pelajaran, meskipun saya melewatkan yang keenam karena pers mengundang saya makan malam.

Tapi, saya benar-benar menyukai Bahasa Spanyol dan saya sedang mempelajari nama-nama dan kata-kata, khususnya yang berkaitan dengan sepakbola," jelas eks manajer Everton dan Manchester United ini.

"Memang benar kami berlatih lebih siang daripada di Inggris, tapi saya mulai terbiasa. Perbedaan utama yang saya temukan adalah antara jam 2 siang sampai jam 4 sore, ketika saya menginginkan pertemuan, saya tak bisa bertemu siapa pun karena saya tak bisa menemukan mereka," kata Moyes.

"Tapi, saya menikmati waktu saya di sini meskipun saya baru datang. Saya diberi waktu untuk mengenal para pemain, klub, dan lingkungan di sini," ujarnya.

"Tapi, saya menyadari bahwa perubahan apapun harus kami lakukan secara bertahap dan logis. Satu-satunya yang penting adalah tim dan kami membaik," kata dia.

Sociedad kini menempati posisi ke-14 di papan klasemen sementara La Liga. La Real mengoleksi 15 poin dari 16 pertandingan, cuma unggul dua poin atas Granada yang berada di zona degradasi.

No comments:

Post a Comment